Perubahan Zodiak

Akhir-akhir ini kita dikejutkan oleh berita mengenai adanya zodiak baru. Berita itu saya dengar pertama kali dari media situs pertemanan. OPHIUCHUS. Ya, itulah nama zodiak baru tersebut, yang Berwujud Pria dan Ular Besar. Seperti gambar di bawah ini:

Kabarnya, Ophiuchus sebenarnya sudah ada sejak bangsa Babylonia memberi nama 13 konstelasi bintang di langit. Namun, belakangan bangsa Babylonia 'menghilangkan' Ophiuchus karena mereka ingin jumlah konstelasi sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun. Ophiuchus muncul kembali dalam jajaran zodiak karena ahli astronomi dari Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat posisi sumbu bumi telah bergeser. Pergeseran ini menyebabkan zodiak yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.

Orang yang lahir 30 November-17 Desember akan memiliki bintang Ophiuchus yang dalam bahas Indonesia berarti 'pembawa ular'. Dalam astrologi, seseorang yang berbintang Ophiucus akan memiliki umur yang panjang, kreatif, dan punya visi.


-Aquarius  : 17 Februari-11 Maret

-Pisces    : 12 Maret-18 April

-Aries     : 19 April-13 Mei

-Taurus    : 14 Mei-21 Juni

-Gemini    : 22 Juni-20 Juli

-Cancer    : 21 Juli-10 Agustus

-Leo       : 11 Agustus-16 September

-Virgo     : 17 September-30 Oktober

-Libra     : 31 Oktober-23 November

-Scorpio   : 24 November-29 November

-Ophiuchus : 30 November-17 Desember

-Sagitarius: 18 Desember-20 Januari

-Capricorn : 21 Januari-16 Februari

Berita ini banyak menimbulkan pro kontra dari kalangan masyarakat. Saya yang dulunya berbintang Scorpio pindah menjadi Libra. Bagaimana dengan zodiak anda? Apakah berubah seperti saya???

Sebenarnya saya tidak begitu percaya dengan yang namanya zodiak ataupun ramalan, dan juga saya tidak begitu peduli dengan adanya penambahan zodiak. Namun kebanyakan cewek-cewek seumuran saya, banyak yang mempercayai atau berpedoman pada keberuntungan, asmara, keuangan, dan ramalan lain dari zodiak mereka masing-masing. Yang membuat saya bingung, bagaimana dengan seseorang yang memiliki nama berdasarkan nama zodiak mereka? Apakah mereka harus berganti nama???  :)   

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar