Am I Evaluating?



Pada blog ini saya ingin menulis mengenai apakah saya berevolusi? Namun sebelumnya saya ingin menjelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan evolusi itu sendiri. Evolusi merupakan proses perubahan pada makhluk hidup yang berlangsung secara perlahan-lahan dan dalam jangka waktu yang lama. Proses perubahan tersebut disebabkan oleh variasi, reproduksi, dan seleksi. Sifat-sifat yang menjadi dasar evolusi dibawa oleh gen yang diwariskan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya. Evolusi terjadi ketika perbedaan-perbedaan yang diwariskan menjadi sesuatu yang umum atau langka dalam suatu populasi.

Dari penjelasan di atas, maka saya berkesimpulan bahwa jika saya ditanya apakah saya berevolusi? Jawabannya ya. Saya dalam proses berevolusi. Saya tumbuh dari masa bayi ke batita, kemudian masa balita, anak-anak, remaja, dan dalam proses menuju ke masa dewasa awal. Seiring bertambahnya waktu saya sebagai seorang manusia melakukan suatu perubahan dan berkembang. Bisa perkembangan yang dilihat dari perkembangan fisik dan perkembangan otak. Otak manusia juga mengalami proses evolusi. Proses evolusi tersebut tergantung pada lingkungan dan gen seseorang.

*Referensi Buku Biologi kelas XII*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar